. BENGKEL LAS BEST: Diswashing
Bengkel Las Best melayani pekerjaan konstruksi dan las di wilayah Solo, Sragen, Karanganyar, Klaten, Yogyakarta dan sekitarnya. Qualitas Dijamin!!!
Latest Posts

Diswashing

By 19.00

Mungkin anda merupakan orang yang tergolong memiliki kesibukan tinggi hingga anda membutuhkan seorang pekerja untuk merapihkan dan mencuci semua peralatan kotor di dapur dapur. Namun ketika mereka tidak ada, mungkin piring dn peralatan anda akan menumpuk begitu banyak di dapur karena anda tidak memiliki waktu banyak untuk mencucinya. Maka solusi yang tepat untuk menyelesaikan masalah ini adalah dengan menggunakan diswashing equipment, mungkin alat ini akan membuat penggunaan waktu dan tenaga anda menjadi jauh lebih efektif.
Diswashing adalah mesin pencuci piring dan gelas yang dapat mencuci lusinan piring ataupun gelas dengan sangat efektif, juga peralatan makan lainnya. Maka tidak heran jika kini mesin diswashing merupakan suatu alat yang yang sangat wajib untuk dimiliki oleh suatu restaurant, cafe, hotel, dan sebagainya yang menuntut kecepatan dalam hal mencuci piring.



Mesin diswashing sebenarnya bukanlah teknologi baru, karena sudah lama ada. Tetapi karena masih jarangnya penggunaan diswashing pada perumahan, dan sangat sulit tempat untuk membelinya, maka wajar saja jika masih banyak orang yang kurang mengenal mesin pencuci piring ini. Mesin pencuci piring mempunyai beberapa fungsi dan bukan hanya terbatas dalam hal mencuci piring saja, tetapi juga dapat mencuci gelas, sendok, garpu, termos dan berbagai macam peralatan makan dan peralatan dapur lainnya secara otomatis.

Cara kerja mesin ini sangat sederhana, pada tahap pertama kita masukan semua peralatan makan dan dapur yang akan dicuci kedalam mesin, kemudian tambahkan sabun atau cairan pencuci piring, maka dengan seketika peralatan makan dan dapur yang anda cuci tersebut akan berubah menjadi bersih dengan cepat dan hasil yang didapatkanpun adalah peralatan yang sangat bersih dan higienis.

KINERJA MESIN
Tidak seperti saat kita mencuci piring secara manual, yang selalu menggosok fisik peralatan yang kita cuci hanya untuk menghilangkan kotoran atau sisa makanan, Dishwasher machine pertama-tama bekerja dengan penyemprotan airpanas (55-65 derajat Celsius atau 130-150 derajat Fahrenheit) pada peralatan yang kita cuci. Kemudian fase kedua mengalirkan campuran air dan deterjen atau sabun yang digunakan untuk tujuan membersihkan, diikuti dengan airbersih untuk membilas atau menghilangkan sisa-sisa deterjen. Tapi tidak semua mesin pencuci piring memiliki fitur bilas.

TIPS PENGGUNAAN
  1. Jangan mencuci benda-benda yang mengandung minyak tanah, cat, baja, puing besi, kerosif, acidic, atau alkalindidalam dishwasher
  2. Jangan membuka pintu dishwasher ketika mesin sedang digunakan, terutama selama fase mencuci, air panas bisakeluar. Biarpun jika pintu dibuka, alat-alat pengaman memastikan bahwa mesin berhenti, lebih baik hindari hal ini.
  3. Gunakan hanya produk-produk (deterjen, garam,& bantuan mencuci) yang secara spesifik dirancang untukpenggunaan dalam dishwasher
  4. Pisau panjang yang disimpan dengan posisi tegak bisa berbahaya.
  5. Alat-alat rumah tangga yang tajam dan panjang, seperti pisau daging, harus diletakkan secara mendatar dikeranjangatas
  6. Ketika selesai memasukkan alat-alat rumah tangga, tutuplah pintu mesin, karena pintu yang terbuka bisa berbahaya
  7. Jangan duduk atau berdiri dipintu yang terbuka
  8. Jauhkan dishwasher dari sumber daya listrik dan matikan sumber air setelah penggunaan
  9. Dishwasher harus diservis oleh tukang servis yang resmi dan hanya boleh menggunakan suku cadang asli
  10. Jangan mencoba memperbaiki sendiri mesin anda. Perbaikan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidakberpengalaman dapat menyebabkan luka atau kesalahan fungsi yang serius. 

0 komentar