. BENGKEL LAS BEST: Aluminium Curtain Wall
Bengkel Las Best melayani pekerjaan konstruksi dan las di wilayah Solo, Sragen, Karanganyar, Klaten, Yogyakarta dan sekitarnya. Qualitas Dijamin!!!
Latest Posts

Aluminium Curtain Wall

By 10.29

Pasang Aluminium Curtain Wall untuk tampilan facade gedung atau bangunan lainnya saat ini menjadi pilihan yang tepat bagi pemilik bangunan untuk keperluan renovasi. Bagi kontraktor aluminium saat ini banyak yang memberikan layanan untuk pemasangan aluminium curtain wall. Selain tampilan curtain wall yang terkesan lebih mewah, proses pemasangannya pun tidak memakan waktu yang lama.

Pengertian Curtain Wall itu sendiri bisa diartikan tirai atau dinding yang tersusun dari material aluminium dan kaca yang digunakan untuk tampilan fasade bangunan. Untuk Pasang Aluminium Curtain Wall diperlukan beberapa aspek teknis yang menentukan dimensi profil dan ketebalan kaca yang harus dipasang. Tekanan angin yang menerpa bidang kaca harus benar-benar diperhitugkan oleh Kontraktor Aluminium utuk menghindari terjadinya kesalahan design.
Sebelum Pasang Aluminium Curtain Wall hal yang perlu diperhatikan adalah penentuan dimensi atau ukuran profil aluminium yang dipakai. Kontraktor Aluminium menetapkan dimensi dan ukuran profil aluminium berdasarkan tekanan angin, modul dan jarak span lantai. Hal ini harus dilakukan dengan cermat untuk mengindari terjadinya momen terhadap batang mullion.
Selain penentuan ketebalan dan dimensi profil, Kontraktor Aluminium juga harus mempersiapkan ketebalan kaca yang harus digunakan berdasarkan data wind pressure. Modul atau span yang terlalu lebar juga menetukan jenis ketebalan kaca yang dipakai. Perhitungan yang biasa disebut dengan Strength Calculation ini tentunya menjadi standard yang harus selalu digunakan oleh Kontraktor Aluminium untuk meningkatkan safety factor material.

Pengertian dari Curtain Wall Back Mullion System adalah system pemasangan rangka kaca atau mullion dimana pemasangannya diletakkan dibelakang kaca. Sehingga frame rangka ini tidak kelihatan dari area luar. Keuntungan dari Pemasangan Curtain Wall Back Mullion ini adalah tampak fasade kelihatan lebih bersih karena tidak kelihatan rangka.
Curtain Wall Back Mullion System ini biasa juga disebut dengan Stick System Curtain Wall. Karena dalam pemasangannya batang-batang aluminium difabrikasi dan dipasang langsung di lokasi. Beda halnya dengan Unitized Curtain Wall yang proses fabrikasi dan pemasangan kacanya langsung dipasang di workshop. Sehingga setelah jadi baru dibawa ke lokasi untuk dipasang.
BEBERAPA BAHAN PENYUSUN ALUMINIUM CURTAIN WALL BACK MULLION SYSTEM ADALAH :
·         Rangka vertical / mullion
·         Rangka horizontal / transome
·         Kaca
·         Bracket
·         Accessories dan alat bantu
Penggunaan Curtain Wall Back Mullion System ini dapat dipasang untuk bangunan ruko, office building, mall, apatemen dan juga rumah tinggal mewah. Banyak manfaat yang anda dapatkan jika menggunakan jasa Pasang Aluminium Curtain Wall ini. Yang lebih utama adalah bangunan anda menjadi lebih bernilai dan jauh lebih mahal harganya dibandingkan bila difinish dengan material lainnya.
Kami sebagai Kontraktor Aluminium memiliki beberapa klien yang merasa cukup puas setelah menggunakan jasa Pasang Aluminium Curtain Wall ini. Salah satu contohnya adalah klien kami yang memiliki usaha jual beli bangunan tua. Bangunan tua yang beliau beli kemudian dimodifikasi sedemikan rupa menggunakan bahan Aluminium Curtain Wall ini. Dan ternyata setelah jadi bangunan tersebut memiliki harga jual yang lebih tinggi bahkan diluar perkiraan beliau.
Beberapa kalangan atau klien kami yang menggunnakan jasa Pasang Aluminium Curtain Wall ini diantaranya : main kontraktor sipil, arsitek, bank-bank swasta, beberapa perusahaan, pemilik ruko gedung ataupun apartemen, pemilik supermarket, pemilik sekolah-sekolah ataupun kampus dan pemilik rumah tinggal yang ingin bangunannya dipercantik dengan material ini.
JENIS KACA YANG BISA DIPAKAI UNTUK PENYUSUN ALUMINIUM CURTAIN WALL BACK MULLION SYSTEM ADALAH :
·         Rayband
·         Panasap / warna (green, blue)
·         Stopsol / reflektif (green, blue, silver)
·         One Way
·         Clear
·         Tempered
Kami sebagai Kontraktor Aluminium memiliki SOP atau standard operasional dalam pemasangan bahan Curtain Wall Back Mullion System ini. Perhitungan strength calculation kami sesuaikan berdasarkan kondisi wilayah, tekanan angin, modul bentangan, kekuatan bahan panel dan lainnya. Sehingga hal tersebut akan menentukan jenis bahan, rangka dan struktur perkuatan yang akan dipakai. Mengenai spesifikasi material yang akan digunakan sesuai dengan SOP yang berlaku akan kami bahas dalam postingan selanjutnya.
Harapan kami semoga artikel tentang Pasang Aluminium Curtain Wall ini bisa bermanfaat untuk anda dan dapat memberikan gambaran tentang pemasangan curtain wall ini. Dan jika anda memerlukan jasa untuk pemasangan curtain wall ataupun anda ingin berdiskusi/berkonsultasi mengenai design yang aman serta konsultasi biaya, kami siap membantu Anda…

1 komentar

  1. engkel kami melayani berbagai macam pekerjaan konstruksi baja dan alumunium. Seperti : konstruksi baja, rolling door, teralis, etalase, reklame, desain interior, pintu besi, pagar besi, canopy, alumunium, neon box, kusen dan stainles steel.
    Kami menjamin pekerjaan rapi dan berkualitas karena tenaga tukang kami sudah berpengalaman dan mempunyai keahlian khusus.
    Percayakan pekerjaan konstruksi Anda kepada kami!!

    BalasHapus